Nasi Goreng Singapore ala David Lallo ini tanpa menggunakan bahan pengawet. David hanya memakai gula, merica dan garam (Nia/MalangTIMES)
Nasi Goreng Singapore ala David Lallo ini tanpa menggunakan bahan pengawet. David hanya memakai gula, merica dan garam (Nia/MalangTIMES)

Perkara masak memasak nasi goreng tentu bukan hal baru dan bahkan menjadi masakan 'wajib' di rumah. Mau masakan nasi goreng Anda makin sedap? Intip rahasia juru masak asal Malang yang pernah ikut ajang memasak nasi goreng tingkat Asean. 

"Saya cenderung menggunakan bawang putih saja. Cara memotongnya dengan digebrek sehingga aroma akan muncul," ujar David Lallo, juru masak sekaligus owner Lallo Potato Cafe pada MalangTIMES, Kamis (10/3/2016). Memasak nasi goreng bagi David terbilang susah-susah gampang. 

"Agar nasi tidak lengket, saya biasa menggunakan telur saat memasak. Oh ya, daging ayam pun sebaiknya mentah sehingga saat ditumis akan terasa lebih enak," jelas pria yang pernah bekerja di hotel berbintang itu. 

Bagian daging ayam yang sering digunakan dalam masakan nasi goreng ala David adalah bagian dada ayam. Saat menumis, David mengisi wajan penggorengan dengan bawang putih, lalu daging ayam dan telur.

Jurus lain yang bisa Anda terapkan di rumah adalah varian sayur pelengkap nasi goreng. "Saya biasa memilih jagung, wortel dan buncis sih untuk nasi goreng Singapore yang saya buat," papar juru masak berusia 26 tahun itu. (*)