Musda KKPMB Malang 2019 digelar di Coffee Times dan berlangsung sukses. (Dokumen MalangTIMES)
Musda KKPMB Malang 2019 digelar di Coffee Times dan berlangsung sukses. (Dokumen MalangTIMES)

Kiprah Coffee Times sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi anak muda di Kota Malang nampaknya memang tak diragukan lagi. Bukan hanya dijadikan tempat untuk mencicipi kopi dan kongkow saja, cafe yang berada di kawasan Terminal Kopi Malang lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo Malang itu juga semakin sering dipercaya sebagai tempat berdiskusi.

Kali ini, Coffee Times bahkan dipercaya dan dipilih sebagai tempat Musyawarah Daerah (Musda) Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bima (KKPMB) Malang. Ratusan pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi tersebut pun sudah berkumpul di Coffee Times sejak Rabu (13/11/2019) sore.

Panitia Penyelenggara Musda KKPMB Malang 2019, Lalas Kurniawan menyampaikan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali itu tahun ini memang sengaja digelar di Coffee Times. Selain lokasinya yang berada di pusat kota, Coffee Times juga dinilai menjadi salah satu tempat yang asyik untuk melaksanakan diskusi.

"Musda kali ini lebih memfokuskan pada mahasiswa. Dan Coffee Times ini lokasinya ada di tengah kota dan mudah dijangkau teman-teman dari berbagai perguruan tinggi," katanya pada MalangTIMES, Rabu (13/11/2019).

Lalas menjelaskan, kegiatan musda kali ini adalah untuk menentukan calon ketua organisasi dan kelengkapannya. Karena masa jabatan pengurus tahun sebelumnya sudah akan berakhir di tahun ini.

"Ini agendanya hanya memilih ketua saja sih, nanti selebihnya akan ada musda lain. Pemilihan dilakukan secara musyawarah," jelasnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, organisasi yang sudah didirikan sejak 30 tahun lebih itu memang selalu mengalami perombakan pengurus organisasi setiap satu tahun sekali. Untuk jumlah keanggotaannya sendiri, mencapai hampir dua ribu orang. Terdiri dari pelajar, mahasiswa, serta warga asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tapi untuk musda kali ini sekitar 150 sampai 200 orang yang datang. Karena kami fokuskan pada mahasiswa saja," jelas dia.

Sebagai informasi, musda kali ini menghadirkan tiga kandidat terkuat untuk ditetapkan sebagai ketua umum. Ketiganya adalah Nurul Mubin, M. Ovin Sofian, dan Juardin Al-Shadra. Proses musyawarah pun berlangsung hingga Rabu (13/11/2019) malam. Setelah melalui proses panjang, Juardin Al-Shasra akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum KKPMB Malang.

Buat kalian yang ingin menggelar kegiatan di Coffee Times, bisa banget langsung kunjungi Coffee Times di lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo. Sederet olahan menarik dan murah meriah disuguhkan di sana. Dijamin semuanya enak dan ramah kantong buat mahasiswa.