Tampilan Nike Air Zoom Pulse, sepatu khusus untuk tenaga medis (Foto: istimewa)
Tampilan Nike Air Zoom Pulse, sepatu khusus untuk tenaga medis (Foto: istimewa)

Tenaga medis membutuhkan fashion yang menunjang kinerja agar tetap gesit dan cekatan. Sayangnya, selama ini model item fashion bagi tenaga medis cenderung membosankan. Tapi kini, pernak-pernik fashion yang modis dan kece mulai berkembang di dunia medis lho.

Misalnya urusan sepatu. Untuk penampilan, sepatu yang digunakan petugas medis terkesan kurang keren untuk menunjang fashion sehari-hari. Biasanya, tenaga medis perempuan umum ditemui mengenakan jenis-jenis loafers, mary janes, dan flats. Sementara yang laki-laki, kerap kali memakai jenis oxford, pantoefel, maupun sneakers.

Kali ini ada terobosan baru nih. Salah satu brand sepatu ternama, Nike baru-baru ini membuat perkembangan baru dalam desain sepatunya. Yakni, sepatu khusus yang dirancang hanya untuk tenaga medis.

Sepatu ini diberi nama Nike Air Zoom Pulse, dan bisa dipakai untuk perawat, dokter, penyedia layanan kesehatan di rumah, dan tenaga medis lainnya yang bekerja tanpa lelah untuk mengobati pasien.

Dilansir dari berbagai sumber, untuk membuat rancangan sepatu tersebut Nike harus melakukan pengujian produknya di OHSUDoernbecher Children’s Hospital yang berlokasi di Portland, Oregon. Karena sepatu ini hanya khusus untuk tenaga medis, kabarnya Nike cukup serius mempelajari dan memahami kebutuhan pekerja sebelum akhirnya berhasil membuat rancangan sepatu ini.

Nike Air Zoom Pulse ini mudah dipasang dan dilepas, mudah dibersihkan dan dilengkapi dengan sistem bantalan dengan daya tarik untuk memenuhi semua kondisi yang terjadi di rumah sakit atau dunia kesehatan.

Memiliki lapisan PU kulit sintetis pada bagian atas sepatu dan tali elastis, Nike Air Zoom Pulse mampu menjaga tumit tetap aman dan mudah dibuka dengan satu tangan saja. Selain itu, model dan warnanya sangat kece lho. Nike Air Zoom Pulse menghadirkan enam pilihan warna yang dirilis khusus dalam koleksi Doernbecher Freestyle 2019.

Semua warnanya sangat keren, yakni abu-abu, putih-hitam, putih dengan desain berbagai alat medis, kuning, biru dan merah. Di setiap sepatu selalu memiliki ciri khas tanda kesehatan.

Keenam Doernbecher Freestyle 2019 yang menggunakan Nike Air Zoom Pulse ini akan dirilis secara resmi pada 7 Desember mendatang di nike.com. Nantinya, dari hasil penjualan sepatu khusus tenaga medis ini, keuntungannya akan disumbangkan ke OHSU Doernbecher Children’s Hospital. Sementara itu, untuk edisi reguler, Air Zoom Pulse akan dirilis di nike.com juga pada sekitar bulan Desember.