Gisel memiliki rambu berponi. (Foto: ig @gisel_la)
Gisel memiliki rambu berponi. (Foto: ig @gisel_la)

Memiliki poni merupakan pilihan dari banyak perempuan karena beragam alasan, mulai dari tren hingga untuk menutupi jidat yang lebar. Di balik itu juga tidak mudah untuk membuat poni tetap segar dan rapi sepanjang hari.

Membentuknya dengan roll rambut dan mencatoknya saja tidaklah cukup. Sebab saat siang hari dan keringat mulai bercucuran poni mudah lepek.

Namun kali ini tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan beberapa alat ini dapat membantu poni tetap segar dan rapi. Ada dua benda yang harus kalian miliki.

Dua benda itu adalah shampo yang berbentuk spray dan sikat gigi bersih. Setelah disiapkan kedua alat tersebut, kemudian semprot shampoo keringmu ke sikat gigi yang sudah disiapkan tadi.

Saat menyemprot beri jarak sekitar 15 centimeter. Setelah itu gosokkan sikat gigi ke poni, mulai dari akar sampai ke bawah.

Lalu diamkan beberapa menit, supaya menyerap, dan sisir poni dengan jari. Cara ini dinilai sangat ampuh karena saat menggunakan shampoo kering secara langsung membuat poni tambah lepek, karena akan terlalu banyak zat pada produk tersebut yang membuat rambut lepek.

Tapi dengan menyemprotkannya ke sikat gigi, zat yang ada di produk shampoo dapat dikontrol sehingga membuat rambut lebih bervolume. Dan bisa membuat segar dan tidak lepek sepanjang aktivitas.