Api yang masih terus berkobar (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Api yang masih terus berkobar (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Kebakaran terjadi di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang pada Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 16.45 WIB. Api yang berkobar di depan sebuah dealer motor Honda, saat ini masih belum padam. 

Para petugas pemadam kebakaran telah melakukan penanganan selama sekitar satu jam. Meskipun ribuan liter air telah disiramkan oleh petugas ke titik kobaran api.

Kobaran api masih terus membara di sekitaran bengkel yang diduga menjadi sumber kebakaran. Akibatnya, si jago merah menghanguskan enam kios yang lokasinya berdempetan. 

Sulitnya upaya pemadaman tersebut, diduga karena masih terdapat sisa-sisa bahan bakar yang disimpan oleh pemilik kios di lokasi itu.

Komandan Regu Damkar Kota Malang Anang Yuwono mengakui, pihaknya sedikit mengalami kendala untuk memadamkan api. Pasalnya, terdapat bahan bakar yang memang nampaknya masih berada di bawah reruntuhan bekas kebakaran.

"Kami masih menunggu alat khusus untuk memadamkan api, sebab ini yang terbakar bahan bakar. Apalagi, ditambah dengan material bangunan kios yang mudah terbakar," ungkapnya di sela proses pemadaman.

Sementara itu, saat ini, situasi di lokasi kebakaran masih terlihat petugas yang berjibaku memadamkan api yang tak juga kunjung padam meski telah disiram banyak air.

Sejak mulai terbakar pukul 16.45 WIB tadi, hingga pukul 18.11 wib, api masih berkobar hebat dan semakin merembet ke kios lainnya. Api juga merembet membakar pohon yang ada di samping kios serta kabel-kabel di sekitar lokasi.