Brand fashion tentang kesehatan mental pria. Foto: (Instagram/@boysgetsadtoostudio)
Brand fashion tentang kesehatan mental pria. Foto: (Instagram/@boysgetsadtoostudio)

Masalah kesehatan mental kerap dianggap sepele bagi sebagian orang, terlebih jika hal itu dialami oleh kaum laki-laki. Banyak orang menganggap bahwa seorang pria itu memiliki ketahanan tubuh dan jiwa yang lebih kuat dan tangguh dibandingkan wanita, baik itu secara fisik maupun mental

Padahal, perihal mental ilness atau kesehatan mental bisa menyerang siapa saja tanpa memperhatikan persoalan gender. Bahkan, banyak juga aktris-aktris dari Korea yang notabene laki-laki kerap mengalami rasa depresi hingga melakukan bunuh diri. Itu membuktikan jika pria juga rentan atau bahkan lebih beresiko mengalami depresi.

Tapi, karena tuntutan di masyarakat yang menganggap pria harus kuat, tegar, dan tahan banting seakan membuat kondisi kesehatan jiwa mereka kerap diabaikan oleh lingkungan sosial.

Nah, berkaca dari situlah seorang pria Kyle Stanger asal Inggris mencoba berinovasi dengan brand fashionnya dengan koleksi busananya. Brand yang diberi nama 'Boys Get Sad Too' ini seakan ingin menunjukkan kepada publik mengenai kesadaran kesehatan mental bagi kaum pria. Bahwa, stres dan depresi bisa memicu kaum lelaki untuk mengambil keputusan bunuh diri.

Dilansir dari berbagai sumber, dengan konsep itu, Kyle menghadirkan koleksi pakaian basic seperti T-shirt, sweater, kaus kaki dan jeans lengkap dengan logo statement BOYS GET SAD TOO atau ada juga yang disingkat BGST. Pria 22 tahun tersebut memiliki ide itu lantaran dirinya sudah pernah bergelut dengan gangguan mental sejak masa kanak-kanak di mana ia memasuki sekolah khusus laki-laki di Windsor.

Dari produk yang dijualnya ini, setiap busana yang berhasil terjual maka 10 persennya akan disumbangkan ke CALM (Calm Against Living Miserably), organisasi non-profit yang menyediakan layanan konsultasi dan curhat bagi mereka yang mengalami masalah mental, dengan tujuan utama untuk pencegahan bunuh diri.

Pria yang juga berprofesi sebagai model ini mempromosikan semua koleksi busananya melalui media sosial, salah satunya di akun instagram @boysgetsadtoostudio. Jadi, bagi kalian yang menginginkan produk busana ini langsung saja cari tahu di media sosial untuk mendapatkan produk khusus kepedulian mental ilness bagi kaum pria ini ya.