Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berfoto bersama komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen), di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12/2019).(Foto: Humas Pemkot Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat berfoto bersama komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen), di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12/2019).(Foto: Humas Pemkot Batu)

Menjadi sosok Wali Kota yang menginspirasi Dewanti Rumpoko kerap mengisi kegiatan di uar Kota Batu maupun luar Jawa Timur. Seperti kali ini Dewanti menjadi pembicara dalam Talkshow ‘Ibu Kece Karir Oke’, yang diselenggarakan oleh komunitas wanita bekerja profesional (ProWomen), di Gardenia Cafe Kota Malang, Sabtu (21/12/2019).

Dalam talkshow itu Dewanti menceritakan kisahnya yang berawal dari sebagai seorang ibu rumah tangga. Kemudian menjadi pengajar di kampus hingga menjadi orang nomor satu di Kota Batu.

Saat sedang menjadi ibu rumah tangga dan dosen, suaminya Eddy Rumpoko saat itu adalah Wali Kota Batu, sehingga menuntunnya menjadi seorang aktivis sosial dalam PKK. Yang mana adalah awal mula Dewanti berkarir.

Dari sanalah mengharuskannya turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat. Tentunya banyak pengalaman yang didapatnya.

“Ikhlas melakukan apapun kegiatan yang positif, ketika suami tahu kita bergaul mempunyai nilai baik dan bermanfaat,  InsyaAllah akan mendukung apa yang kita lakukan,” ungkap Dewanti.

Ia pun berpesan kepada peserta yang hadir, bahwa selama bisa melakukan kegiatan yang bisa membanggakan keluarga, pasti akan didukung untuk berkarir di luar.

“Mari kita melakukan kegiatan positif yang membagakan keluarga, dan kita bisa dipercaya untuk berkarir di luar,” tambahnya.

Di akhir kesempatan itu, Dewanti juga menyatakan, dalam rangka hari ibu, sosok ibu harus pintar, juga menjadi istri yang baik tetapi tetap berkarir dengan profesional.