Suasana kamar Ice Hotel Winter (Foto: Instagram @icehotelsweden)
Suasana kamar Ice Hotel Winter (Foto: Instagram @icehotelsweden)

Libur Natal dan Tahun Baru tinggal menghitung hari. Sebagian orang biasanya akan merayakan asyiknya berkumpul bersama keluarga dengan berlibur ke tempat-tempat yang unik dan menarik.

Kali ini ada rekomendasi hotel yang menarik untuk menjadi destinasi pilihan libur akhir tahun. Terlebih, bagi yang menyukai travelling ke tempat berhawa dingin.

Hotel Es bak istana Elsa 'Frozen' hadir menyambut libur akhir tahun penikmatnya. Hotel yang terletak di Jukkasjärvi, Swedia ini sudah berdiri sejak 1989. Desainnya sangat mirip dengan kastil Elsa di film Frozen. Jadi, para penggemar film tersebut sepertinya bakal mempertimbangkan untuk benar-benar mencoba sensasi hotel ini.

Dilansir dari berbagai sumber, hotel ini sudah dibuka untuk tahun ke-30 semenjak Yngve Bergqvist, sang pendiri membuka hotel unik ini untuk pengunjung. Kabarnya, bangunan hotel es ini dibuat dari 30.000 meter kubik salju atau es, yang setara dengan 110 juta es krim.

Menariknya, hampir seluruh bagian dari hotel es ini benar-benar terbuat hanya dari es dan salju. Mulai dari arsitekturnya yang berupa pajangan, lampu, ukiran-ukiran, tempat duduk, hingga tempat tidur. 

Bahkan, Sang seniman Johan Larsson, sengaja membuat tempat tidur dari es untuk menciptakan perasaan dipeluk dan dilindungi oleh es saat tidur di kasur.

Hotel es ini juga menyediakan kamar Art Suite, bagi kamu penggemar seni pasti bakal dimanjakan dengan ukiran-ukiran dan karya seni hasil dari seniman-seniman pilihan. Art Suite ini menjadi hal baru yang disuguhkan tahun ini untuk pengunjung.

Tidak hanya menyediakan kamar tidur, hotel yang bernama Ice Hotel Winter ini juga menyediakan ruang aula untuk acara yang diberi nama Hikari persis dengan kastilnya Elsa di Frozen. Ruangan ini di desain oleh Saito & Natsuki Shingo.

Kemudian, ada juga bar yang seluruhnya terbuat dari es. Uniknya, gelas-gelas yang digunakan pun terbuat dari es loh. Kebayang nggak, menikmati minuman tapi gelasnya saja es batu?

Jika menginap di sini, tak perlu khawatir untuk memikirkan spot foto. Karena, banyak sekali area yang bisa digunakan untuk berswafoto. Seperti ruangan Kaamos Aurinko, yakni ruangan yang memungkinkan para pengunjung untuk merasakan malam musim dingin di kutub serta matahari tengah malam di musim panas.

Sayangnya, keindahan hotel ini hanya bisa dinikmati setahun sekali saja, yaitu saat musim dingin telah tiba. Yakni dibuka mulai Desember tahun 2019 hingga April 2020 mendatang saja. Jika ingin menginap di hotel ini, setidaknya perlu mengeluarkan kocek sekitar Rp 3,2 juta untuk per malamnya. Tertarik mencobanya?