Komunitas Pemuda Kencong Kota Tua
Komunitas Pemuda Kencong Kota Tua

Kerap mengumpulkan komunitas-komunitas di media sosial (medsos) baik itu Facebook maupun Instagram, Komunitas Pemuda Kencong Kota Tua menggelar kegiatan kopi darat. Kegiatan itu diikuti oleh puluhan pemuda dari berbagai profesi.

Seperti pada Jumat (27/12/2019) di depan eks PTPN Gunungsari XI Kencong, mereka bertemu darat. Tidak hanya sekadar bertemu, tapi mereka juga membagikan nasi gratis kepada pengguna jalan yang lewat di depan lokasi yang juga merupakan Wisata Kampoeng Londo Kencong.

“Komunitas ini belum lama terbentuk, berawal dari sosmed, dan hari ini setiap Jumat manis (Jumat Legi), kami sepakat untuk melakukan hal yang lebih positif, yakni dengan membagikan nasi bungkus gratis kepada pengguna jalan yang melintas di depan eks PTPN XI Gunungsari Kencong,” ujar Syafi’i Irama selaku koordinator kegiatan Pemuda Kencong Kota Tua.

Safi’i menambahkan selain membagikan nasi gratis di depan eks PTPN XI Gunungsari Kencong, komunitas ini juga keliling membagikan nasi bungkus kepada abang becak yang mangkal di sepanjang jalan raya Kencong-Lumajang.

“Kami akan menjadikan bagi-bagi nasi bungkus setiap Jumat manis ini sebagai tradisi komunitas kami, apalagi banyak pihak yang mendukung kegiatan kami, seperti Muspika dan beberapa tokoh masyarakat, beliau siap mensupport kegiatan kami,” pungkas Syafi’i. (*)