Polisi amankan wamil dan pemuda yang pesta miras.(Foto : Team BlitarTIMES)
Polisi amankan wamil dan pemuda yang pesta miras.(Foto : Team BlitarTIMES)

Seorang wanita yang tengah hamil lima bulan diamankan jajaran kepolisian Polres Blitar. Dia kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) dan bermesraan di tempat umum bersama belasan pemuda. Mereka diamankan saat polisi menggelar Operasi Cipta Kondisi, Jumat (27/12/2019) pagi.

Kanit Pidsus Satreskrim Polres Blitar Kota, Ipda Puspa Anggitha Sanjaya menjelaskan wanita hamil  itu diamankan di Taman Keluarga Kebon Rojo, Kota Blitar. Bumil itu diamankan bersama suaminya yang sedang asyik menenggak miras.

"Ada lima belas orang pemuda dan dewasa. Dua wanita dan tiga belas laki-laki. Satu di antara dua  wanita itu diketahui sedang hamil lima bulan," jelas Puspa Anggita.

Selain di Kebon Rojo, ada pula gerombolan pemuda yang diamankan saat pesta miras di halaman Taman Makam Pahlawan. Mereka kemudian digelandang ke Mapolres Blitar Kota untuk didata dan diberi pembinaan.

"Mereka kami data lalu kami ajak wisata tahanan agar mereka jera dan tidak mengulangi perbuatanya lagi," tegasnya.

Kepada para pemuda yang terjaring operasi ini pihak kepolisian mewanti-wanti agar tidak mengulangi perbuatanya lagi. Kepolisian akan memberikan sanksi tegas bila dikemudian hari masih ada pemuda yang tertangkap sedang pesta miras di tepi jalan.(*)