Unggahan terakhir Ria Irawan di instagram.(@riairawan).
Unggahan terakhir Ria Irawan di instagram.(@riairawan).

Artis kawakan Ria Irawan mengembuskan napas terakhirnya, Senin (6/1/2020). Kabar meninggalnya artis yang telah lama berjuang melawan sakit kanker kelenjar getah bening itu pun saat ini beredar luas di media sosial. Ucapan belasungkawa terus mengalir dan kembali membuat kata "innalilahi" jadi  trending topic Twitter sejak pagi ini.

Ria mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Perempuan yang lama berkecimpung di dunia seni peran ini awalnya dinyatakan kanker stadium 3C pada 2009 lalu.

 Ria dikenal sebagai sosok yang tangguh menghadapi penyakitnya. Bahkan, pada 2014 lalu Ria dinyatakan sudah sembuh setelah melalui beberapa tahapan kemoterapi.

Namun kabar tak enak kembali menghampiri putri bungsu pasangan artis kawakan  Bambang Irawan dan Ade Irawan  tersebut. Pada pertengahan 2019 lalu, Ria kembali harus melalui berbagai rangkaian pengobatan. Hingga akhirnya, pada awal 2020 ini, Ria mengembuskan napas terakhir untuk selama-lamanya.

Semasa masih sehat, Ria memang kerap membagikan aktivitasnya sehari-hari di media sosial. Tanpa kecuali aktivitasnya saat sedang berobat dengan ditemani keluarga hingga sahabat. Kali ini, unggahan terakhir Ria di media sosial pun ramai dihampiri rekannya sesama artis hingga warganet.

Dalam akun instagramnya @riairawan, perempuan bernama asli Chandra Ariati Dewi Irawan ini mengunggah fotonya saat sedang bersama rekannya. Foto itu diambil di area diaroma Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berada di Bandara Ngurah Rai, Bali. Ria yang mengenakan hijab panjang berwarna gelap tampak sumringah dalam foto tersebut.

Foto itu diunggah Ria pada 23 Desember 2019 dengan keterangan berbunyi "Happy Anniversarry 2019". Tak lupa, Ria juga membubuhkan emoji hati pada unggahannya tersebut. 

Sementara itu, unggahan terakhir Ria tersebut sampai pagi ini telah dibanjiri ribuan komentar. Salah satunya datang dari rekan sesama artis, Teuku Zacky.

Dalam komentar, Teuku Zacky menyampaikan kalimat belasungkawa atas meninggalnya Ria Irawan. Dia juga berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT serta semua amal ibadah diterima dan ditempatkan di tempat yang terbaik.

"Innalillahi wa innalillahi rajiun... turut berdukacita atas berpulangnya mbak @riairawan. Semoga diampuni segala dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," tulis @teukuzacky.