Ilustrasi
Ilustrasi

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menargetkan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Among Tirto Kota Batu untuk memproduksi kemasan air mineral kemasan yang dijual kepada masyarakat. Sayangnya, hingga saat ini keinginan Dewanti masih belum bisa diwujudkan. 

Dewanti mengatakan, sebagai perusahaan air minum, agar bisa memiliki produk yang bisa dijual. Produk itu adalah air mineral kemasan yang bisa dijual.

“Dengan membuat air kemasan itu bisa membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Harus bisa segera dijalankan,” kata Dewanti. 

Program pembuatan air kemasan itu sebenarnya sudah menjadi program Perumdam Among Tirto Kota Batu sejak beberapa tahun lalu. Program itu masuk dalam Tirta Aji Rejo. 

Sementara itu Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu Sunaedy menambahkan, program pembuatan kemasan air mineral kemasan itu sudah masuk dalam program Tirta Aji Rejo.

“Tirta Aji Rejo ini merupakan sebuah produk baru yang dibangun Perumdam ke depan,” ungkap pria yang akrab disapa Sokek ini. 

Program produk air mineral kemasan ini, ke depan akan dikelola menggunakan teknologi tinggi sekaligus menanamkan sugesti terapi.

“Jadi ke depan tidak hanya sekadar membuat air mineral kemasan saja, tetapi punya manfaat lain seperti bisa dibuat terapi. Karena itu perlu teknologi tinggi,” tutupnya.