Kapten Arema FC Hamka Hamzah di kompetisi Liga 1 2019 lalu. (official Arema FC)
Kapten Arema FC Hamka Hamzah di kompetisi Liga 1 2019 lalu. (official Arema FC)

Mantan stopper sekaligus  kapten tim Arema FC Hamka Hamzah resmi mengumumkan bahwa musim kompetisi Liga 1 2020, Persita Tangerang adalah tim baru yang akan dibelanya. Hal itu diumumkan melalui akun YouTube pribadinya, yakni Hamka Story 23.

Hamka tidak diperpanjang oleh Arema FC karena alasan tidak masuk dalam rencana pelatih Mario Gomez untuk kompetisi Liga 1 2020. Meski usianya sudah termasuk tua untuk pemain bola, Hamka masih  menjadi buruan tim peserta kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air.

Pemain yang baru saja mendapatkan predikat sebagai bek terbaik versi APPI ini mengumumkan secara pribadi melalui akun YouTube nya bahwa akan berseragam Persita Tangerang untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang. "Inilah Persita, inilah tim baru saya, inilah keluarga baru saya," katanya.

Alasan Hamka memilih Persita yakni karena ia ingin mendapat kesempatan bermain penuh selama 34 pertandingan. Di sisi lain, manajemen Pendekar Cisadane -julukan Persita-  juga mempunyai harapan untuk timnya agar bisa berbicara banyak di Liga 1 2020 meski baru tahun ini kembali menginjakkan kaki di kompetisi kasta tertinggi tanah  air.

"Saya memilih tim ini karena banyak faktor. Memang tim ini baru saja naik ke Liga 1, tapi jangan dianggap ini tim baru. Soalnya, ini tim yang punya nama di bawah tahun 2010. Ini tim besar yang selalu melahirkan pemain nasional," ungkapnya.

"Semoga saya bisa bermain penuh selama 34 pertandingan di klub yang saya bela tahun 2020 ini. Jujur di 2019, saya banyak melewatkan partai penting bersama tim Arema," tambaha Hamka.

Di Persita, Hamka akan bekerja sama dengan Widodo C. Putra sebagai pelatih kepala. Dan ia berharap dengan bergabung di tim yang pernah dibela oleh Ilham Jaya Kesuma ini bisa kembali membawa kejayaan yang pernah ditorehkan.

"Harapannya bisa lebih baik lagi saya sebagai pemain sepak bola dan di klub baru. Saya juga berterima kasih terhadap tim Arema FC yang saya bela selama satu tahun setengah," pungkas Hamka.