Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

Arema FC berencana menggelar latihan perdana Kamis (16/1/2020). Jadwal itu mundur sehari dari sebelumnya dikarenakan pelatih dan asistennya baru tiba di Malang pada Rabu (15/1/2020) sore.

Tim kepelatihan Arema sendiri sudah diisi enam orang. Yakni Mario Gomez (pelatih kepala), Charis Yulianto, Kuncoro dan Singgih Pitono (ketiganya asisten pelatih), Marcos Gonzales (pelatih fisik), dan Felipe Americo (pelatih kiper).

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan bahwa semula timnya akan menggelar latihan Rabu (15/1/2020) sore. Tapi latihan tersebut terpaksa ditunda lantaran pelatih baru tiba pada Rabu sore itu.

Dan rencananya, pagi hari sebelum latihan perdana pada Kamis (16/1/2020), manajemen akan memperkenalkan secara resmi tim pelatih yang akan menangani Arema musim 2020.

"Latihan sebenarnya 15 Januari tapi delay satu hari, karena yang dari Argentina dan Brazil datangnya 15 sore. Jadi, 16-nya perkenalan pagi dan sorenya latihan," ungkap Ruddy.

Disinggung mengenai bagaimana nantinya program latihan yang akan diberikan Mario Gomez pada latihan perdana, Ruddy mengaku bahwa semua tergantung tim pelatih. Pasalnya, saat ini manajemen memberikan keleluasaan kepada pelatih.

"Soal latihan, tim pelatih yang tahu. Kami dari manajemen hanya memberikan gambaran tentang jadwal kompetisi dan Piala Indonesia saja," pungkas dia.