Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat memimpin sertijab kepada 6 personel di di halaman Polres Batu, Selasa (28/1/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat memimpin sertijab kepada 6 personel di di halaman Polres Batu, Selasa (28/1/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama melakukan Serah Terima Jabatan (sertijab) kepada lima personel di halaman Polres Batu, Selasa (28/1/2020). Salah satunya adalah Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi yang dimutasi ke Polres Situbondo.

Di sana Zein menduduki jabatan Wakapolres Situbondo. Penggantinya yakni Kompol Suharsono sebelumnya menjabat Direktorat Reserse Narkoba (Ditnarkoba) Polda Jatim.

Kemudian jabatan Kapolsek Batu dari AKP M Lutfi diserahterimakan kepada AKP M Budiharto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pujon. 

Sedangkan AKP M Lutfi akan menjabat Kapolsek Poncokusumo.

Selain itu, posisi Kapolsek Pujon diisi oleh AKP Supriyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Junrejo. 

Sedangkan Kapolsek Junrejo akan diisi AKP Setyo Krestianto yang sebelumnya menjabat Kasubag Progar Polres Batu.

Mereka pun langsung dilakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Kapolres Batu.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta pakta integritas. 

Isak tangis, dan rona bahagian pun bercampur aduk dalam pamit kenal.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan dengan mutasi ini personel yang berpindah tempat tugas bisa segera menyesuaikan jabatannya. Tujuannya agar tercipta kerjasama yang baik untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Batu.

“Mutasi memang itu sudah hal yang biasa. Tetapi juga harus segera menyesuaikan sesuai dengan tugasnya agar tercipta kerja sama yang baik,” kata Harvi.

Kelima jabatan yang telah diserahkan itu agar bisa beradaptasi melanjutkan program dari pimpinan lama dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Ibarat pohon kalau dipupuk dengan baik maka ia akan tumbuh dengan baik. Sama halnya dengan anggota, amanah dan integritas itu adalah pupuknya,” tutupnya.