Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)
Pemain Arema FC ketika melakukan latihan (Official Arema FC)

Tim pelatih Arema FC masih menyusun jadwal uji coba untuk menjajal kemampuan timnya. Apalagi dengan datangnya tiga pemain asing baru pada Rabu (29/1/2020) malam kemarin. Rencananya, dalam pekan ini akan ada selingan uji coba dengan tim lokal ditengah latihan rutin yang tetap dijalani.

Pembentukan tim dilakukan oleh Arema FC sebelum turun di kompetisi Liga 1 2020, mulai dari pemusatan latihan hingga latihan rutin yang saat ini sedang dijalani.

Selain melakukan latihan, tim besutan Mario Gomez ini juga mencoba tim lokal Malang Raya untuk beruji coba. Hal itu dilakukan tim pelatih Arema FC untuk melihat kondisi pemain usai menjalani rangkaian latihan fisik.

Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa timnya akan menyisipkan beberapa pertandingan uji coba di sela latihan rutin yang dijalani.

"Rencana uji coba tetep kami susun, di minggu (pertama) itu nanti kami selingi uji coba juga," ucap legenda stopper Arema yang saat ini menjabat asisten pelatih saat dihubungi via telepon.

Selain merencanakan uji coba dengan klub lokal Malang Raya, tim pelatih Arema FC juga sudah menyusun rencana uji coba dengan klub yang selevel atau sama-sama mengikuti kompetisi Liga 1 2020. "Bisa dikatakan sangat penting ya uji coba dengan tim yang satu level, karena kami harus melihat kesiapan tim, kurangnya bagaimana," kata dia.

Di sisi lain, manajemen Arema FC juga merencanakan adanya pertandingan trofeo atau pertandingan antar tiga tim yakni dengan Madura United dan Persija Jakarta. Namun, Charis belum mengetahui jadwal pasti kapan untuk digelar.

"Mungkin juga ada trofeo, tapi itu masih dibicarakan pak manager Ruddy Widodo. Yang jelas kami dari tim pelatih ingin menyiapkan pemain agar siap menuju kompetisi Liga 1 2020," pungkasnya.