Screenshot video
Screenshot video

Dunia maya kembali digegerkan sebuah video berdurasi lumayan panjang yang diunggah ke Youtube. Dalam video tersebut, terlihat ada upaya perusakan musala. 

Perusakan pun terlihat ada di berbagai sisi. Mulai dari area depan hingga dalam musala.

Salah satu video yang mengunggah aktivitas upaya perusakan itu adalah Info 24 Jam. Dalam channel Youtube tersebut, terlihat sekelompok orang melakukan perusakan. Area pagar pun didobrak hingga dalam area musala.

Dari dalam video pun terdengar teriakan-teriakan. Ada juga suara di dalam video yang meminta agar massa membubarkan diri dan menghentikan aktivitas tersebut. Namun, oknum tak bertanggung jawab masih terus melakukan upaya perusakan. "Sudah, sudah, sudah," teriak pria dari dalam video tersebut.

Sementara itu, belakangan dikabarkan perusakan musala tersebut terjadi  di Minahasa Utara. Musala tersebut diketahui berada di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sulut Kombes Pol Julest Abast sebagaimana dilansir dari Kumparan membenarkan adanya perusakan tempat ibadah oleh massa. Menurut dia, tindakan tersebut dilakukan pada Rabu (29/1/2020) malam dan kembali memanas pada Kamis (30/1/2020) pagi tadi.

"Pagi ini kami mengundang seluruh pihak, termasuk bupati Minahasa Utara, untuk menyelesaikan persoalan ini," kata Abast.