Spanduk King of The King dengan lembaga IMD di Kutai Timur. (Istimewa)
Spanduk King of The King dengan lembaga IMD di Kutai Timur. (Istimewa)

Fenomena munculnya kerajaan-kerajaan nyleneh masih terus berlanjut di Indonesia. Setelah dua kerajaan yang mengaku menguasai seluruh negara dunia, yaitu Kerajaan Agung Sejagad dan Sunda Empire. Kini, ramai keberadaan King of The King di berbagai daerah Indonesia.

Berbagai spanduk King of The King ramai diperbincangkan. Spanduk itu memuat gambar Paduka Yang Mulia Dony Pedro dan Bunda Ratu Kidul, Bunda Rosmini, sebagai pucuk pimpin itu tersebar mulai dari Tanggerang, Banten, lanjut ke Ngajuk, Jawa Timur (Jatim) hingga Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim).

King of The King juga menyampaikan banyak klaim bombastis. Di antaranya, mereka mengaku memiliki otoritas menggunakan harta Presiden Soekarno dan akses untuk menarik uang di seluruh bank yang ada di dunia. Pada tanggal 30 Maret 2020 nanti, King of The King akan menarik anggaran luar biasa besar dari berbagai bank.

"Paduka yang Mulia Dony Pedro akan mencairkan dana besar di berbagai bank. Rencana itu di-backup oleh Bank Dunia, pemimpin Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Presiden IMF, Mahkamah Internasional," ucap Juanda (48) Ketua Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) yang seorang ASN di Karawang dan mendapat mandat Dony Pedro untuk melakukan pencairan.

IMD merupakan lembaga di bawah naungan King of The King yang dapat mandat untuk mencairkan dana  yang terpendam di The Union Bank of Switzerland (UBS). Serta berbagai bank di Indonesia untuk membayar seluruh utang Indonesia. Menurut Juanda, bunga utang Indonesia setiap hari mencapai Rp 1 triliun.

Juanda pun menegaskan hal ini bukanlah hoaks dan IMD di bawah King of The King berdiri bukan untuk makar. "Tapi untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Melunasi utang luar negeri yang tak akan ada presiden siapapun bisa melunasinya. Sampai kiamat pun  Indonesia tak bisa lepas dari utang luar negeri," ujarnya.

Hanya Dony Pedro, lanjutnya, yang bisa menyelesaikan utang Indonesia. "Setelah utang lunas, Paduka duduk jadi Presiden RI dan Presiden Dunia," tegas Juanda. Dia juga mengklaim King of The King mempunyai seratus program untuk menjadikan Indonesia negara super power.

King of The King juga disebut telah bergeser wilayah dalam menyosialisasikan berbagai program penyelamatan Indonesia. Sontak saja, keberadaan kerajaan ini membuat masyarakat ramai, tak kecuali pihak kepolisian pun memantau pergerakan mereka.

Pasalnya, para anggota King of The King ternyata dipungut iuran yang disebutnya sebagai dana amanah Allah untuk Dony Pedro. Setiap anggota menyetor Rp 1,75 juta dan diiming-imingi Rp 3 miliar pada Maret 2020 datang.

Kepolisian Kutai Timur pun bergerak dan mengamankan koordinator King of The King berinisial BU dan Z yang ditetapkan sebagai tersangka penipuan. BU merupakan ketua IMD Kaltim, sedangkan Z merupakan eks ketua sebelum digantikan oleh BU.

Uniknya, ternyata dari keterangan mereka, seperti yang dikutip oleh detiknews (20/1/2020), King of The King telah aktif melakukan perekrutan koordinator wilayah, sejak tahun 2017 lalu. "Untuk tersangka BU pernah diundang ke Bandung untuk bertemu Dony Pedro pada Juli 2019. Sedang Z sudah berkomunikasi sejak tahun 2017. Setelah itu komunikasi dilakukan lewat telepon," ujar Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo.

Di Kaltim, anggota IMD di bawah King of The King telah mencapai 93 orang yang tersebar di Samarinda, Berau dan Kutai Timur. Di Nganjuk, Jatim, spanduk King of The King pun terbentang. Tepatnya di pasar burung Warujayeng, seperti dalam video pendek yang tersebar di media sosial.

Saat pemasangan spanduk itu, terdengar suara perempuan sebagai naratornya. 

"Ini adalah proses pembentangan baliho IMD di A3 Nganjuk.
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, kami dari A3 Nganjuk sedang sosialisasi tentang IMD Indonesia Mercusuar Dunia. Selamat datang kepada mister Pedro, yang mulia mister Dony Pedro, bahwa di Nganjuk telah dibentangkan sebagai sosialisasi kepada masyarakat agar mengerti agar mengetahui bahwa IMD Indonesia Mercusuar Dunia. Mister Dony Pedro melunasi hutang Indonesia untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Di sini kami bentangkan di pasar, pasar manuk Warujayeng, pasar burung Warujayeng di mana di sini disaksikan oleh masyarakat sekitar, masyarakat sekitar pasar di sini sehingga mengetahui bahwa program IMD untuk kesejahteraan umat dari Sabang sampai Merauke, selamat datang, selamat datang selamat datang, bersama IMD Indonesia sejahtera, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," begitulah suara dari narator.

Iming-iming uang fantastis serta seruan heroik terkait pelunasan seluruh utang Indonesia yang akan memakmurkan seluruh rakyat dari Sabang sampai Merauke, ternyata masih ampuh untuk menarik masyarakat menjadi anggota dan rela menyetor uang pribadinya.