Korban diidentifikasi bernama Siswoyo (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)
Korban diidentifikasi bernama Siswoyo (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)

Pria yang ditemukan di lahan kosong Dusun Nguri Kecamatan Rejotangan, Jumat (31/01) pagi akhirnya terungkap. Pria tersebut diketahui bernama Siswoyo (48) dan mengaku beralamat di RT 03 RW 01 Desa Beji Kecamatan Junrejo Kota Batu. 

"Identitas dan alamat sudah kita ketahui," ujar Kapolsek Rejotangan, AKP Tohir BN.

Selain identitas, petugas juga sudah menanyakan langsung pada korban sesaat setelah dievakuasi ke Puskesmas Rejotangan. Menurut Tohir, Siswoyo melakukan upaya bunuh diri lantaran mengalami kekecewaan dan sakit hati yang mendalam akibat putus cinta.

"Pengakuan dia minum obat karena putus cinta," ungkap Tohir.

Karena kondisi Siswoyo setelah minum obat atau racun rumput tergolong parah, Siswoyo dirujuk le RSUD dr Iskak Tulungagung guna penanganan lebih lanjut.

Keterangan Kapolsek tersebut menjawab misteri pria yang diperkirakan usia lima puluh tahun dan belum diketahui identitasnya ditemukan tergeletak di lahan kosong masuk Dusun Nguri Desa Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Pria yang sebut saja Mr X itu memakai kaos biru dan diduga meminum obat rumput jenis gramason.

"Diduga minum obat rumput, dia sudah tergeletak lemas di sini dan ditemukan warga sekitar," kata Eko (50) saksi mata di lokasi.

Eko lantas mengambil gambar di lokasi kejadian, beberapa warga dan aparat tampak menolong pria tersebut untuk diangkat dan dibawa ke Puskesmas terdekat.

"Kondisi masih bernafas, warga sudah berkumpul dan menolong," jelas Eko.