Truk yang menabrak pagar dan masuk rumah warga di Banaran, Kauman. (Foto: Istimewa)
Truk yang menabrak pagar dan masuk rumah warga di Banaran, Kauman. (Foto: Istimewa)

Pagi-pagi buta sekitar subuh, warga di sekitar kawasan Desa Banaran Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung geger. Warga dikagetkan kejadian truk yang menabrak pagar dan rumah warga, Sabtu (01/02/2020) pukul 4.15 WIB. 

Kendaraan truk dengan nomor polisi AG 8150 RH tiba-tiba melaju dan menabrak pagar rumah milik Mujiati, warga Banaran. Truk yang hilang kemudi itu juga lantas menghantam tembok rumah miki Jebrak.

"Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu kendaraan roda empat," kata Staf Paur Humas Polres Tulungagung Bripka Endro Purnomo.

Truk jenis mitsubishi itu awalnya diketahui terparkir di pinggir jalan Desa Banaran. Namun saat subuh, kendaraan tersebut dihidupkan orang tak kenal.

"Kemudian sempat berjalan 50 meter dan menabrak pagar dan tembok rumah warga," ungkap Endro.

Warga yang sebagian masih tidur pulas atau baru bangun untuk bersiap salat subuh langsung kaget dengan kejadian itu. Kemudian, warga mendatangi TKP dan ingin mengetahui siapa yang mengemudikan truk parkir itu. 

"Pengemudi diduga orang stress, akibat kejadian itu mengalami luka ringan," jelas Endro. Meski demikian, Endro belum memberikan keterangan identitas pengemudi truk tersebut.

Setelah dirunut, truk yang terparkir merupakan milik Eko yang juga warga sekitar. Kini, pengemudi yang diduga mengalami stress itu masih diamankan dan diperiksa di Polsek Kalangbret.