Akun Twitter putra Gus Solah, Irfan As'ari yang mengabarkan meninggalnya Gus Solah (ist)
Akun Twitter putra Gus Solah, Irfan As'ari yang mengabarkan meninggalnya Gus Solah (ist)

Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, KH Salahudin Wahid, atau yang akrab disapa Gus Solah dikabarkan telah tutup usia malam ini sekitar pukul 20.55 wib. Gus Solah meninggal usai mendapatkan perawatan di rumah sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Adik dari Gus Dur tersebut mengalami kritis setelah menjalani operasi jantung. Gus Solah menjalani operasi karena terdapat masalah pada selaput jantungnya. Kabar meninggalnya Gus Solah sempat tersebar di grup-grup percakapan media sosial

Meninggalnya Gus Solah di usaia yang ke 77 dibenarkan oleh sang putra, Irfan As'ari Sudirman Wahid melalui akun Twitternya @ipangwahid.

"Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," tulis Ipang Wahid dalam akun Twitternya.

Ketua Bidang Pendidikan PB Nahdhatul Ulama, Dr Hanidf Saha Ghafur, turut membenarkan meninggalnya Gus Solah. Gus Solah mengalami kritis dan kondisinya menurun usai menjalani operasi jantung. "Informasinya tadi meninggal dunia pukul 20.55 WIB, di Rumah Sakit Harapan Kita," ungkap Hanif, seperti dilansir dari Kompasdotcom.

Kemudian Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nashir juga membenarkan meninggalnya Gus Solah ditandai dengan mengucapkan ucapan belasungkawa pada akun Twitternya @HaedarNS. "Innalillahi Wa Innailaihi Roji'un turut berduka cita dan bela sungkawa atas wafatnya Tokoh Bangsa, Ulama Kharismatik kita Kiai Haji Salahudin Wahid (Gus Solah) semoga Alm Husnul Khotimah Aamiin." tulis dalam akun Twitternya