Gempur Kota Surabaya
Gempur Kota Surabaya

Dukungan terhadap Fandi Utomo agar menjadi Wali Kota Surabaya pengganti Tri Rismaharini terus mengalir. Terbaru, Gusdurian Surabaya meminta Fandi Utomo maju sebagai bakal calon wali Kota Surabaya pada Pilwali 2020.

Ketua Gerakan Masyarakat Penyambung Perjuangan Gusdur (Gempur) Kota Surabaya Sodikin mengatakan pengurus Gempur sepakat meminta Fandi Utomo menjadi Wali Kota Surabaya. Kesepakatan ini diputuskan atas pertimbangan yang matang. "Pada saat kita musyawarah pengurus, teman-teman sepakat mendukung bapak Fandi Utomo menjadi L1 atau Walikota Surabaya,” ujarnya, Rabu (5/2).

Sodikin menjelaskan, permintaan itu sangat berdasar, dikarenakan Fandi Utomo sebagai tokoh nasional yang merakyat. Hal itu ditunjukkan dengan apa yang sudah dilakukannya terhadap warga Surabaya. “Orangnya selalu ingin bantu orang yang membutuhkan," terangnya.

Tidak hanya itu, Fandi utomo juga dianggap bisa mengayomi semua elemen masyarakat. Beberapa kali kegiatan Gempur selalu ada campur tangan Fandi Utomo. "Bapak Fandi sangat peduli sekali dengan ormas," ucapnya.

Sodikin menjelaskan, Fandi Utomo tokoh yang pintar, cerdas, dan cekatan dalam merancang konsep. Sehingga Surabaya membutuhkan sosok Fandi Utomo untuk menjadi pemimpin ke depan.

Sodikin berjanji Gempur akan all out mengawal Fandi Utomo menjadi wali kota Surabaya. Pihaknya siap mendukung penuh dan menggerakkan Gusdurian Surabaya. 

"Bapak Fandi sangat peduli pada rakyat bawah, sehingga beliau sangat layak memimpin Surabaya. Gusdurian di Surabaya mencapai ribuan, dan semua siap bergerak menjadikan Fandi Utomo Walikota Surabaya,” tukasnya.