Pemandangan rapat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kepala OPD di  Taman Balai Kota Among Tani, Senin (23/3/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)
Pemandangan rapat Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Kepala OPD di  Taman Balai Kota Among Tani, Senin (23/3/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)

Pemandangan berbeda terlihat di Taman Balai Kota Among Tani, Senin (23/3/2020).

Wali Kota Batu bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu lakukan rapat rutin.

Tapi kali ini mereka rapat dengan memanfaatkan suasana sambil berjemur di taman Balai Kota Among Tani. 

Namun antar orang itu jarak duduknya berjauhan, kurang lebih satu meter sambil mengelilingi logo Shining Batu.

Mereka juga dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer yang dibawa oleh masing-masing Kepala OPD. 

Dalam rapat ini ia juga mengungkapkan kekesalannya saat ada ASN yang tidak memperdulikan prosedur kesehatan di lingkungan Balai Kota Among Tani.

“Terkait SOP kesehatan di pemkot perlu ditingkatkan, masih banyak yang menganggap ini biasa, ini sudah hal luar biasa kita harus pakai masker dan jangan bergerombol,” ucap Dewanti.

Dalam rapat itu, Dewanti memerintahkan agar kepala OPD fokuskan anggaran pada penanganan dan pencegahan virus corona atau covid-19. 

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap virus ini. Saya akan melihat minggu depan apabila kepala dinas tidak ada aksi, maka akan saya pelaksana tugas (plt) kan,” katanya.

Ia juga mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan Kota Batu agar mencari solusi terkait permasalahan ketika siswa mengerjakan tugas secara online.

Karena muncul keluhan masyarakat akan bertambahnya kebutuhan pembelian paket internet dan kebutuhan smartphone.

“Saya mohon, Bu Eni evaluasi agar bisa memberikan aktivitas belajar anak sesuai dengan situasi dan kondisi, ini harus disesuaikan," tutup istri Eddy Rumpoko ini.