Screenshot video
Screenshot video

Mendengarkan musik bisa menjadi pilihan sembari menjalani aktivitas di rumah saja selama masa pandemi Covid-19. Selain membangun mood, musik juga bisa untuk menambah pengetahuan. Termasuk pula, meningkatkan keimanan.

Lantas jenis musik apa yang enak didengarkan untuk menemani aktivitas di rumah? Tentu ada banyak dan bergantung dengan selera masing-masing orang. 

Tapi baru-baru ini, nampaknya lagu bertemakan istri Rasulullah tengah banyak digandrungi masyarakat Indonesia saat pandemi Covid-19 melanda.

Sebut saja lagu berjudul Aisyah Istri Rasulullah. Meski lirik lagu tersebut menuai banyak kritikan dan pro kontra, lagu yang kini telah dicover beberapa musisi ternama itu masih tetap memuncaki trending di Indonesia. 

Menariknya, trending Aisyah Istri Rasulullah tersebut tak hanya berasal dari satu musisi saja, melainkan lebih dari 10 musisi.

Hingga hari ini, Selasa (7/4/2020), lagu Aisyah Istri Rasulullah tersebut masih berada di pucuk trending YouTube Indonesia. Video yang diunggah Syakir Daulay pada satu pekan lalu itu telah ditonton sebanyak 28 juta kali.

Bukan hanya Syakir Daulay, Aisyah Istri Rasulullah yang dicover oleh channel YouTube Putih Abu-Abu dan Sabyan juga menduduki posisi tranding ke dua dan ke tiga di Indonesia.

Selain lagu Aisyah Istri Rasulullah, lagu bertemakan Khadijah yang juga merupakan istri Rasulullah banyak diperdengarkan. Di antaranya Siti Khadijah yang dibawakan Syahla, salah satu musisi di Indonesia.

Lagu yang baru dirilis pada 10 Februari 2020 tersebut saat ini sudah didengarkan hingga 750 ribu kali. Lagu berdurasi empat menit 28 detik tersebut menceritakan sosok Siti Khadijah yang sangat menawan dan tangguh.

Lirik demi lirik menunjukkan sifat dan perjuangan dari sosok Siti Khadijah. Lirik lagu juga mengajak siapapun untuk meneladani sifat dan sikap mulia yang ditunjukkan Siti Khadijah.

"Saat memandangmu takkan pernah jenuh
parasmu yang ayu nan tangguh
dan lembut santunmu penuh rasa malu
selalu berjuang tanpa ada ragu
sungguh kuingin menjadi sepertimu ya ummul mukminin Siti Khadijah," begitulah sedikit penggalan lirik lagu yang dibawakan Syahla.

Bukan hanya Syahla, cover lagu bertemakan Siti Khadijah juga diunggah channel YouTube Alhanan Devan. Lagu bernuansa lembut tersebut saat ini sudah ditonton dan didengarkan hingga satu juta lebih. Lagu ini juga menyuguhkan sifat-sifat mulia Siti Khadijah melalui liriknya yang menyejukkan.