Ilustrasi perawatan pasien positif Covid-19. (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi perawatan pasien positif Covid-19. (Foto: Shutterstock)

Pasien positif Covid-19 di Kota Malang bertambah. Dari 24 orang, menjadi 25 orang. Tambahan satu pasien tersebut lagi-lagi dari klaster tenaga kesehatan.

Dari total pasien positif Covid-19 tersebut, 10 orang telah dinyatakan sembuh. Sementara pasien yang masih menjalani perawatan, baik isolasi mandiri di rumah ataupun di rumah sakit kini tercatat sebanyak 15 orang.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto menyatakan, tambahan pasien positif Covid-19 merupakan seorang dokter di salah satu rumah sakit. 

"Tambahan positif merupakan seorang dokter, perempuan, berusia 79 tahun," ujarnya, Senin malam (11/5/2020).

Dijelaskannya, pasien sebelumnya pernah menjalani perawatan di rumah sakit sebelum ditetapkan sebagai pasien positif Covid-19.

"Sebelumnya pernah menjalani perawatan, saat ini karena berstatus positif, dari perkembangan kondisinya yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit. Menjalani perawatan isolasi di sana," terangnya.

Sementara itu, penambahan lain juga masih terjadi pada kategori kasus Covid-19 yang lain. Data di Kota Malang per tanggal 11 Mei 2020, untuk ODR (Orang Dalam Risiko) bertambah 7 orang dari hari sebelumnya menjadi 1.967.

Kemudian OTG (Orang Tanpa Gejala) juga menunjukkan peningkatan sebanyak 14, menjadi 272 orang.

Sedangkan untuk kategori ODP (Orang Dalam Pantauan) masih juga tercatat bertambah yakni mencapai angka 802 orang. Sebanyak 136 orang masih dalam tahap dipantau, sementara 665 selesai tahap pemantauan, dan 1 pasien dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) totalnya kini menjadi 196 orang. Sebanyak 14 orang dinyatakan meninggal dunia, 116 orang telah sehat atau selesai pengawasan, dan 66 orang masih dalam tahap perawatan.